Sunday, October 20, 2013

Tips Mencari Kendaraan Wisata

Bus atau mobil merupakan salah satu cara bagi traveler ketika liburan telah tiba. Beberapa dari traveler memilih bepergian secara berkelompok atau berbarengan. Dikarenakan bepergian secara bersama-sama akan memberikan hal sensasi kesenangan tersendiri bagi para traveler ketika bepergian secara bersama-sama.

Hal inilah yang menjadikan banyaknya orderan rental baik itu mobil maupun bus selalu menjadi andalan utama bagi traveler untuk menjalankan aktivitasnya (aktivitas liburan bersama hehe). Maka dari itulah sedikit tips saya akan berbagi bagaimana penyewaan bus pariwisata itu dilakukan agar nantinya bisa mempermudah kita dalam mencari berbagai informasi yang akan kita dapati ketika kita akan menyewa bus atau kendaraan wisata.

Berikut tips yang sedikit saya berikan semoga kedepannya bisa bermanfaat.

1. Reservasi 
Atau yang biasa kita artikan pemesanan. Yang dimaksud dalam hal ini adalah kita akan memesan kendaraan yang akan kita pakai untuk berwisata. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan mendatangi jasa penyewaan kendaraan wisata atau dengan telepon/sms langsung.

2.  Kesepakatan
Ketika kita sudah mendapat hubungan dengan pihak penyedia jasa penyewaan kendaraan wisata alangkah baiknya kita sebutkan tujuan kita mau kemana, lamanya penyewaan dan juga yang tak kalah penting adalah deadline waktu kita yang akan kita gunakan untuk berwisata(kebanyakan yang saya tahu sih seminggu sebelum hari H berwisata atau 2 minggu sebelum hari H berwisata).

3. Memilih kendaraan
Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa kapasitas yang akan kita gunakan dalam berwisata supaya kuota yang kita pilih adalah pas. Biasanya dari pihak penyedia jasa sewa kendaraan wisata menyediakan bus besar dengan kapasitas > 40orang, bus sedang dengan kapasitas < 40orang atau mini bus yang pastinya ukurannya lebih kecil lagi hehe

4.. Fasilitas
Nah ini nich yang merupakan hal terpenting. Fasilitas merupakan bagian hak dari si penyewa kendaraan,perlu diketahui bahwa fasilitas di setiap penyedia jasa layanan penyewaan kendaraan wisata berbeda-beda. Hal ini memang tergantung pada pilihan yang kita kehendaki. Semakin fasilitas komplit maka harga yang kita bayarkan akan semaklin naik.
Yang terpenting adalah kita mengetahui secara lengkapapa yang akan diberikan oleh pihak penyedia jasa mulai dari keberangkatan sampai dengan pulang kembali

5. Pembayaran
Nah setelah kita menentukan lokasi,lama sewa,jenis bus dan saat inilah kita diwajibkan melakukan pembayaran (gratis tidak berlaku disini haha). Biasanyapembayaran itu dilakukan dengan cara DP dulu, Kalau DP kita bisa ngasih 30% dari harga kesepakatan. Biasanya pembayaran DP Dilakukan H-3 sebelum keberangkatan atau juga bisa H-7 sebelum keberangkatan (tergantung  dari kapan pelanggan membooking) Lalu biasanya pelunasan dilakukan 1-2 hari sebelum keberangkatan hari H kita berwisata.

Demikianlah tips sedikit yang bisa kami berikan semoga bermanfaat dan semoga apa yang sedikit ini saya sampaikan menjadi perhatian bagi para pembaca semuanya
Terima Kasih

0 komentar:

Template by:

Free Blog Templates